AKHIR PENANTIAN WARGA DALAM PROGRAM BEKERJA TAHUN 2018

AKHIR PENANTIAN WARGA DALAM PROGRAM BEKERJA TAHUN 2018

AKHIR PENANTIAN WARGA DALAM PROGRAM BEKERJA TAHUN 2018

 

Pada saat ini, 10 Oktober 2018 adalah akhir penantian warga Desa Kedungwringin Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, untuk menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas dalam Programnya yang bernama BEKERJA di tahun 2018. Bantuan tersebut adalah berupa pemberian anak ayam sejumlah 50 ekor yang berusia sekitar 20 hari, bantuan pakan 6 sak, dan modal pembuatan kandang seharga Rp 500.000,00.

Pada dasarnya bantuan tersebut diberikan kepada seluruh desa di wilayah kecamatan Jatilawang, namun hanya pada warga tertentu yang disebut RTM atau Rumah Tangga Miskin yang berhak menerima bantuan tersebut. Untuk Desa Kedungwringin, Kecamatan Jatilawang yang berhak menerima bantuan adalah sebanyak 316 RTM. Namun pada realisasinya berkurang satu RTM karena warga tersebut telah dinyatakan pindah kependudukan dan tanpa meninggalkan ahli waris.

Berita pemberian bantuan tersebut sebenarnya telah diinformasikan sejak pertengahan Agustus 2018 silam, namun karena terkendala beberapa hal yang muncul dilapangan sehingga pada Rabu pagi, 10 Oktober 2018 baru menerima pengiriman bantuan tersebut khususnya di wilayah Desa Kedungwringin Kecamatan Jatilawang.

Pengiriman bantuan dikirim melalui jalur darat yang dikirim secara bertahap, dari mulai pemberian obat-obatan atau vaksin bagi anak ayam dilanjutkan dengan penerimaan pangan yang diberikan secara bertahap, kemudian pengiriman anak ayam dan terakhir pemberian modal untuk pembuatan kandang.

Tujuan dari pemberian bantuan tersebut dari pemerintah pusat adalah untuk membantu peningkatan perekonomian warga dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga kurang mampu sehingga tujuan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di tahun ini bisa berkurang dengan Program BEKERJA tersebut .

Related Posts

Komentar